Langsung ke konten utama

Inilah Perbedaan Antara Wasir Dan Ambeien

Mengenal Lebih Dekat Apa Yang Menjadi Penyebab Dan Gejala Darah Rendah

Penyebab Dan Gejala Darah Rendah - Darah rendah merupakan suatu kondisi yang mungkin sudah tidak asing bagi anda, karena kondisi ini adalah salah satu kondisi yang seringkali terjadi belakangan ini bahkan banyak orang yang bertanya-tanya mengenai penyakit darah rendah ini.

Darah rendah merupakan suatu jenis gangguan kesehatan yang bisa menyerang siapa saja dan tidak memandang usia, oleh sebab itu ada baiknya bagi anda melakukan pencegahan sejak dini agar terhindar dari resiko terkena darah rendah.

Resiko darah rendah sebenarnya bisa anda diagnosis sejak dini dengan melakukan pemeriksaan tekanan darah di dokter atau rumah sakit. Karena hanya dengan melakukan pemeriksaanlah anda akan dapat mengetahui apakah darah anda normal atau tidak.


Biasanya tekanan darah bisa disebut normal jika memiliki tekanan antara 90/60 - 140/90, nah jika anda memiliki tekanan darah yang kurang dari 90/60 maka anda telah mengalami hipotensi atau darah rendah. Namun sebaliknya, jika anda memiliki tekanan darah yang lebih dari 140/90 itu berarti anda sedang mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi, harus berhati-hati jika anda mengalami hipertensi.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk bersama-sama membahas mengenai apa saja penyebab utama yang memicu tekanan darah menjadi rendah. Serta apa saja gejala yang ditimbulkan oleh hipotensi ini.

Penyebab Darah Rendah

Sebenarnya penyebab dari hipotensi ini tidak bisa ditentukan secara pasti, karena tekanan darah bisa berubah sepanjang hari, tergantung kepada kegiatan dan pola makan yang sering anda lakukan setiap harinya.

Dan ada banyak faktor yang bisa menyebabkan tekanan darah seseorang rendah seperti faktor makanan, usia, obat-obatan tertentu dan kondisi cuaca. Namun ada beberapa penyebab hipotensi yang terjadi karena adanya kondisi tertentu, diantaranya:

1. Dehidrasi
2. Efek samping obat
3. Anemia
4. Kehamilan
5. Ketidakseimbangan hormon
6. Penyakit saraf
7. Pendarahan hebat
8. Penyakit jantung
9. Infeksi darah

Gejala Darah Rendah

Ada beberapa gejala dari hipotensi yang bisa anda tahu, namun tidak semua orang yang mengalami hipotensi mengalami gejala ini. Dan kemungkinan besar gejala yang muncul adalah:

1. Jantung berdebar kencang atau tidak teratur
2. Pusing
3. Lemas
4. Mual
5. Kehilangan keseimbangan atau merasa goyah
6. Pandangan buram
7. Pucat dan badan dingin
8. Napas pendek atau cepat
9. Pingsan
10.Dehidrasi

Itulah penyebab dan gejala dari darah rendah (hipotensi) yang bisa anda ketahui, yang mana dengan mengetahui itu semua anda akan dapat melakukan pencegahan dan penanganan sejak dini.

Semoga Bermanfaat 😉

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perubahan Gaya Hidup Untuk Mencegah Dan Mengobati Wasir

Gejala ambeien bisa hilang setelah beberapa hari tanpa pengobatan. Wasir yang muncul saat hamil akan hilang dengan sendirinya setelah Anda melahirkan. Namun membuat perubahan gaya hidup untuk mengurangi rasa sakit pada pembuluh darah anus dan sekitarnya sangat dianjurkan. Perubahan gaya hidup yang dimaksud adalah: Minum banyak air. Kurangi konsumsi kafein dan minuman beralkohol. Tingkatkan asupan serat dalam makanan: buah-buahan, sayuran, beras merah atau beras merah, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Jangan menunda untuk buang air besar. Sebaliknya, jika Anda mengabaikan dorongan untuk buang air besar, bisa membuat tinja keras dan kering memaksa kita untuk mendorong saat buang air besar. Berolahraga secara teratur: Bisa mencegah sembelit, menurunkan tekanan darah, dan membantu menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan. Hindari obat yang menyebabkan sembelit seperti obat penghilang rasa sakit yang mengandung kodein. Perubahan gaya hidup di atas juga

Hal Yang Harus Anda Perhatikan Agar Tidak Tertular Kudis

Kudis merupakan suatu jenis penyakit kulit yang sangat menular, oleh karena itu seringkali penderita kudis tidak mau untuk melakukan kontak sosial atau kontak fisik dengan seseorang yang masih sehat. Bagi penderita kudis, seringkali dirinya merasa putus asa dengan penyakit yang sedang dialaminya tersebut. Karena bagi penderita kudis, penyakit yang sedang dialaminya tersebut akan terasa sangat gatal jika sudah memasuki waktu malam. Kudis atau dalam bahasa medis disebut dengan scabies ini, adalah suatu jenis gangguan kesehatan yang seringkali dialami oleh banyak orang. Yang mana penyakit ini pada umumnya disebabkan karena adanya tungau atau kutu kecil yang berhasil masuk ke jaringan kulit dan bertelur disana. Oleh karena itu, seringkali penderita kudis memiliki gejala seperti ruam, pembengkakan dan bentol-bentol yang berisi cairan. Dan pada umumnya penyakit kudis ini bisa anda cegah dengan mudah, cukup dengan mengubah pola hidup yang buruk menjadi pola hidup yang sehat dan bersih

Mungkin Bisa Menjaga Sistem Pencernaan Dengan Melakukan Cara ini

Sebagian besar dari anda, mungkin sudah mengetahui apa saja langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Namun, seringkali anda mengabaikan langkah baik tersebut karena terlalu sibuknya melakukan rutinitas harian seperti bekerja dan bersekolah. Menjaga kesehatan sistem pencernaan, merupakan suatu hal yang bisa anda lakukan setiap harinya pada waktu luang. Karena hal seperti ini sangatlah penting untuk dilakukan. Sebab selain membantu anda dalam menjaga sistem pencernaan, dengan melakukan upaya menjaga sistem pencernaan maka kesehatan tubuh anda juga akan terjaga dengan sendirinya. Sistem pencernaan , bisa saja mengalami gangguan tertentu jika anda tidak memperhatikan kesehatannya, dan gangguan yang seringkali terjadi pada sistem pencernaan seperti, maag, tukak lambung, ulkus lambung, bahkan kanker lambung. Jenis-jenis gangguan diatas mungkin akan semakin parah jika anda masih mengabaikan kondisi gangguan pada sistem pencernaan tersebut. Pasti anda s